PPP Ikhlas Jika Jokowi Pilih Cak Imin

| Sabtu, 14/07/2018 14:12 WIB
PPP Ikhlas Jika Jokowi Pilih Cak Imin Cak Imin dan Abdul Kadir Karding mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau venue Asian Games 2018 di Palembang (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo dengan tegas menyatakan salah satu nama cawapres yang kini dia kantongi adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Sudah ada di saku saya, sudah ada. Saya harus ngomong apa adanya bahwa salah satu nama itu adalah pak Muhaimin Iskandar,” kata Jokowi disela kunjungannya ke Jakabaring Sport City di Palembang, Sabtu 14 Juli 2018.

Menanggapi pernyataan ini, sejumlah kalangan pun meresponnya dengan berbagai argumentasi. Salah satunya dari Sekjen PPP Arsul Sani.

Lewat akun twitter pribadinya, Arsul mengaku salut dengan langkah Cak Imin sekaligus legowo jika sang Panglima Santri itu dipilih Jokowi sebagai Cawapres.

“Salut buat @cakimiNOW... Soal cawapres Pak @jokowi kita pegang prinsip "waamruhum syuro bainahum"... @DPP_PPP insya Allah menerima siapa yg dipilih, termsk kalo @cakimiNOW,” tulis Arsul di laman twitter pribadinya.

Untuk diketahui, Jokowi menyatakan jika salah satu nama yang dia kantongi sebagai Cawapres adalah Cak Imin disaksikan pula oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, sejumlah menteri Kabinet Kerja, jajaran Pemprov Sumatera Selatan, termasuk Menpora Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

Tags : Cak Imin , Jokowi , Arsul Sani