Soal Ijtimak Ulama II, Karding: Tidak Mewakili Seluruh Ulama dan Kiai

| Senin, 17/09/2018 12:28 WIB
Soal Ijtimak Ulama II, Karding: Tidak Mewakili Seluruh Ulama dan Kiai Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengaku tak khawatir dengan keputusan Ijtimak Ulama II.

Karding menyatakan Ijtimak Ulama II yang dimotori oleh Gerakan Nasional Pembela Ulama (GNPF) itu tidak mewakili seluruh ulama dan kiai se Indonesia.

"Saya ingin tegaskan bahwa Ijtimak Ulama dan GNPF itu tidak mewakili seluruh ulama dan kiai se-Indonesia. Mereka sekelompok kecil orang yang representasinya juga kecil," kata Karding, Minggu 16 September 2018.

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini yakin dukungan ulama kepada Prabowo-Sandi itu tidak akan menggerus suara Jokowi-Ma`ruf.

"Sepanjang NU dan sebagian besar Muhammadiyah dan kelompok ormas yang lain memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma`ruf, saya kira kami sama sekali tidak khawatir," tegas dia.

Meski demikian, Legislator asal Dapil Jawa Tengah VI ini tak berani meremehkan kekuatan kelompok ulama tersebut.

Apalagi, tokoh-tokoh yang tergabung di dalamnya terbukti mampu menggerakkan umat Islam dari seluruh Indonesia pada aksi 411 dan 212 lalu.

"Tentu juga tidak menganggap enteng dukungan-dukungan yang ada di Pak Prabowo," tukasnya.

Tags : Abdul Kadir Karding , PKB , Jokowi