Kemendes PDTT-Swasta Kerjasama Terkait Pembangunan Desa

| Selasa, 20/11/2018 13:26 WIB
Kemendes PDTT-Swasta Kerjasama Terkait Pembangunan Desa Anwar Sanusi (Sekjen Kemendesa PDTT).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melakukan kerjasavma dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dan PT Vale terkait program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dan kawasan perdesaan.

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi  berharap kerjasama tersebut dapat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pihak swasta dalam rangka kontribusi sosialnya terutama bagi masyarakat di wilayah pemberdayaan perusahaan PT Vale di Kabupaten Luwu Timur.

"Inilah pentingnya membangun kolaborasi yang sinergis antara pemangku kepentingan yang namanya pemerintah, swasta, dan masyarakat serta ditopang oleh perguruan tinggi,” kata Anwar Sanusi di Jakarta, Senin 19 November 2018.

Menurutnya, kerjasama tersebut telah sejalan dengan semangat antara pemerintah dengan swasta yang terus menjadikan desa sebagai garda terdepan dalam pembangunan bangsa.

Diketahui, Penandatangan nota kesepahaman bersama dilakukan oleh Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, dan Nicolas D Kanter yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Vale.

Tags : Kemendes PDTT , Desa ,

Berita Terkait