Presiden Jokowi Minta Rehabilitasi Rumah Korban Tsunami Banten Segera Diselesaikan

| Senin, 18/02/2019 20:49 WIB
Presiden Jokowi Minta Rehabilitasi Rumah Korban Tsunami Banten Segera Diselesaikan Presiden Jokowi kunjungi lokasi terdampak Tsunami Selat Sunda di Lampung (foto: setkabgoid)

PANDEGLANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar perbaikan atau rehabilitasi rumah untuk korban tsunami di Pandeglang, Banten, bisa segera dilaksanakan.

Presiden Jokowi meminta kepada Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) agar urusan rehabilitasi rumah tersebut diselesaikan terlebih dahulu.

“Ada 800-an rumah yang di sini belum selesai,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, masalah pembangunan rumah untuk korban bencana ini diselesaikan pemerintah satu persatu. Setelah berkonsentrasi di Nusa Tenggara Barat (NTB), Palu (Sulawesi Tengah), sekarang ke Banten.

“Di sini ada 800-an rumah yang tadi sudah diputuskan dengan Bu Bupati, dengan Pak Gubernur, dengan Pak Kepala BNPB untuk diberikan dalam bentuk uang saja, sehingga mereka bisa cepat mengerjakan di lapangan, ya, dan saya sudah setuju tadi,” ujar Presiden Jokowi.

Diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin 18 Februari 2019. Kedatangan Presiden yang didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko disambut langsung oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim beserta Pangdam III Siliwangi Mayjen Tri Soewandono, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir.

 

Tags : Presiden Jokowi ,