Cak Imin Harap Nusantara Bertauhid Redam Kekerasan seperti di Libya

| Senin, 15/04/2019 07:15 WIB
Cak Imin Harap Nusantara Bertauhid Redam Kekerasan seperti di Libya Inisiator Nusantara Mengaji Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan sambutan usai khataman Alquran di Masjid Sunan Ampel, Surabaya, Minggu (14/4). (Foto: nusantaramemgaji)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Inisiator Nusantara Mengaji, Abdul Muhaimin Iskandar berharap kegiatan “Nusantara Bertauhid Khataman Alquran untuk Persatuan Indonesia” yang digelar di seluruh Indonesia 14 Maret hingga 14 April, menjadi tonggak kekuatan iman dan persaudaraan bangsa.

Pria yang sehari-hari akrab disapa Cak Imin ini juga berharap Nusantara Bertauhid menjadi salah satu langkah untuk meredam gejolak radikalisme dan terorisme yang terjadi di berbagai negara di Timur Tengah.

“Di beberapa negara lain seperti di Libya dan Selandia Baru, kekerasan terjadi. Mudah-mudahan dengan Khataman Alquran ini, kengerian tersebut tidak sampai terjadi di sini,” ujar Cak Imin di Masjid Sunan Ampel, Surabaya, Minggu 14 April 2019.

Cak Imin mengatakan harapannya ini, karena menyadari potensi perpecahan sangat mungkin terjadi akibat persaingan selama masa kampanye Pemilu 2019.

Karena itu, Wakil Ketua MPR itu berharap semua elemen bangsa lebih mengedepankan kebersamaan dan persatuan.

“Sekeras apa pun persaingan dalam politik, hanya sarana dan alat sebagai upaya menuju baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur. Tidak ada persaingan yang harus terus dipertahankan. Karena kebersamaan dan persatuan lebih utama,” tukas dia.

Tags : Cak Imin , Nusantara Bertauhid , Libya

Berita Terkait