Japan Open 2019, Anthony Ginting Melaju ke Babak Perempatfinal

| Kamis, 25/07/2019 17:31 WIB
Japan Open 2019, Anthony Ginting Melaju ke Babak Perempatfinal Anthony Sinisuka Ginting (Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anthony Sinisuka Ginting harus bermain tiga game di babak kedua Japan Open 2019. Setelah berjuang selama 65 menit, akhirnya Anthony menghentikan perlawanan Thammasin Sitthikom (Thailand) dengan skor 20-22, 21-17, 21-6.

Tertinggal jauh di game pertama, Anthony mengaku belum bisa langsung in ke pertandingan. Ia mencoba bermain menyerang namun tetap tidak bisa menahan laju perlawanan Sitthikom. Sempat menyamakan kedudukan 20-20, namun Anthony harus kehilangan game pertama.

Di game kedua, Anthony bermain dengan tempo yang lebih cepat. Kondisi stamina lawan yang mulai menurun, membuat pukulan-pukulannya tak seakurat game pertama. Hal yang sama terjadi di game ketiga, Sitthikom semakin menurun, Anthony pun menang mudah.

Baca Juga: Anthony Ginting Melaju ke Babak Final Usai Tundukkan Chou Tien Chen

"Di game pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya nggak bisa langsung dapet. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tapi nggak bisa in juga," ujar Anthony usai pertandingan.

"Waktu di game kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di game pertama yang masih fit. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, artinya stamina dia menurun, saya makin mempercepat tempo permainan," jelas.

Anthony masih menunggu calon lawan di babak perempat final, antara tuan rumah Kento Momota (Jepang) atau Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

"Saya tidak berpikir akan ketemu Kento dari awal, karena lawan saya di babak pertama dan kedua juga tidak mudah. Jadi fokusnya ke pertandingan hari itu saja, bukan ke pertandingan besok-besoknya. Sama saja kalau ketemu Kento atau Kantaphon, sama-sama tidak mudah dikalahkan, untuk persiapannya, saya akan lihat dulu siapa yang menang hari ini," tuturnya. 

Tags : Japan Open 2019 , Anthony Ginting , Indonesia , Bulutangkis

Berita Terkait