Cak Imin Ogah Jadi Menteri: Saya Sukanya Jadi Ketua MPR

| Senin, 01/07/2019 12:27 WIB
Cak Imin Ogah Jadi Menteri: Saya Sukanya Jadi Ketua MPR Cak Imin berswafoto dengan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU (foto: twitter @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tanpa sungkan membocorkan posisi yang diincarnya dalam pemerintahan Jokowi-Ma`ruf Amin.

Bila sejumlah politisi menginginkan posisi menteri kabinet, berbeda dengan Cak Imin. Dia menegaskan dirinya mengincar posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Saya sukanya jadi ketua MPR,” kata Cak Imin sembari tertawa saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan meskipun ia mengusulkan dan mengincar posisi ketua MPR, ia hanya bisa menyerahkan keputusannya kepada presiden.

Hingga saat ini, ia mengakui partainya masih belum mengusulkan nama-nama kader yang akan mengisi jajaran pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pembicaraan terkait koalisi, lanjutnya akan mulai dibicarakan usai penetapan presiden-wakil presiden.

Terkait kemungkinan partai oposisi seperti Demokrat dan PAN yang akan bergabung dengan koalisi Jokowi, Muhaimin Iskandar sebagaimana dilansir Antara, mengakui belum tahu soal itu.

Ia juga menambahkan koalisi pendukung Jokowi sudah terlalu banyak sehingga menurutnya rekonsiliasi mungkin dibutuhkan tergantung urgensinya.

“Yah yang penting jangan mengurangi jatah PKB deh,” tutup Cak Imin.

Tags : Cak Imin , MPR , Jokowi

Berita Terkait