Sepanjang Musim 2019, Marquez Tiga Kali Kalah di Tikungan Terakhir

| Senin, 26/08/2019 09:04 WIB
Sepanjang Musim 2019, Marquez Tiga Kali Kalah di Tikungan Terakhir Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

SILVERSTONE, RADARBANGSA.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez harus menelan pil pahit kekalahan dari pebalap Suzuki, Alex Rins di tikungan terakhir sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 25 Agustus 2019.

Kendati mampu menguasai jalannya balapan sejak start, Marquez tak mampu membendung keperkasaan Rins di tikungan terakhir yang unggul hanya 0,013 detik.

Kekalahan The Beby Alien di tikungan terakhir bukan kali pertama. Ini peristiwa ketiga dalam musim ini. Sebelumnya, pembalap Marquez mengalami nasib sama ketika pada balapan MotoGP Austria, 11 Agustus lalu.

Pada balapan pertama di MotoGP Qatar, pebalap 26 tahun itu juga dikalahkan Dovizioso di tikungan terakhir. Saat itu Marquez kalah 0,023 detik dari Dovizioso pada balapan MotoGP Qatar 2019.

Saat di silverstone, Baby Alien sempat memimpin di sebagian besar balapan. Namun, Marquez kalah tipis dari Rins pada balapan MotoGP Inggris 2019. Marquez kalah di tikungan terakhir dan di jalur lurus memasuki garis finis dengan terpaut 0,013 detik dari Rins.

Meski begitu, Marquez tetap memperlebar jarak di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pesaing terdekatnya Dovizioso gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Inggris ini lantaran insiden menabrak motor Fabio Quartararo.

Hasil di MotoGP Inggris 2019 membuat Marquez kini unggul 78 poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara.

Podium ketiga MotoGP Inggris 2019 direbut pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, yang unggul atas rekan setimnya, Valentino Rossi.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP San Marino, 15 September mendatang. 

Tags : Moto GP , Marquez , Alex Rins , Honda

Berita Terkait