Meski Menang 2-0, Indra Sjafri Sayangkan Banyak Peluang Terbuang

| Rabu, 04/10/2017 22:45 WIB
Meski Menang 2-0, Indra Sjafri Sayangkan Banyak Peluang Terbuang Tim Nasional Indonesia U-19.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan banyak peluang gol yang disia-siakan oleh anak asuhnya meskipun menang 2-0 atas Kamboja dalam laga persahabatan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 4 Oktober 2017 malam.

"Saya mencatat ada sedikitnya empat peluang gol di babak pertama, namun gagal dimanfaatkan dengan baik," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, Egy Maulana Vikri cs mengalami kesulitan di babak pertama pertandingan menyusul skuad lawan yang menampilkan formasi bertahan secara penuh hampir di sepanjang pertandingan.

"Seperti yang kita prediksi, Kamboja memberi kesulitan kepada kita, mereka sangat paham Indonesia, bertahannya kompak," katanya.

Namun usai turun minum, kata dia, dua peluang gol di 5 menit jelang berakhirnya pertandingan Egy dan Rafly Mursalim berhasil memecah kebuntuan perlawanan. Rafly mencetak gol pada menit ke 86 dan Egy mempertegas kemenangan Garuda Muda di menit 89 dengan skor akhir 2-0.

Dominasi penguasaan bola tuan rumah atas sang tamu sudah jelas terlihat sejak peluit dibunyikan wasit Teetitchai Nuarjan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. Variasi serangan pun dilancarkan melalui sayap kiri dan kanan lapangan hingga membuahkan peluang-peluang yang mengancam gawang Kamboja.

Sementara itu, Pelatih Timnas Kamboja U-19 Kazuniri Inoue mengakui kekuatan tim Indonesia dalam agenda uji coba itu.

"Indonesia terlalu lama menguasai bola sehingga pemain saya kelelahan. Pemain Indonesia bagus, kami kalah karena stamina pemain sudah habis duluan," katanya.

Dia mengaku sempat mencoba melakukan penyerangan pada babak kedua, namun lini bertahan Indonesia sangat kuat.

"Kami mencoba terus melakukan penyerangan, kami tidak berupaya bertahan, tapi Indonesia baik dalam menguasai bola," tukasnya seperti dikutip antaranews.com.

Tags : Timnas U19 , Indra Sjafri

Berita Terkait