Laga Ujicoba Timnas U-19 Momen Tingkatkan Kualitas Permainan

| Sabtu, 07/10/2017 20:02 WIB
Laga Ujicoba Timnas U-19 Momen Tingkatkan Kualitas Permainan Timnas Indonesia U-19.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Timnas Indonesia U-19 kembali akan menjalani laga uji coba. usai mengalahkan Kamboja 2-0 pada ujicoba sebelumnya, Garuda muda akan beradu kekuatan melawan Thailand, Minggu, 8 Oktober 2017.

Pelatih Indra Sjafri menegaskan pentingnya laga semacam itu untuk meningkatkan permainan timnya. Laga-laga uji coba ini sendiri merupakan bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2017 pada akhir Oktober.

Menurut Indra Sjafri, agenda uji coba penting untuk melihat perkembangan timnya sebelum menghadapi laga sesungguhnya.

"Pertandingan ini menjadi catatan untuk peningkatan tim kami, agar bagaimana nanti di kualifikasi Piala Asia kami bisa lakukan yang terbaik," ujar Indra di Cikarang, Bekasi, seperti dikutip detik.com, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Pelatih yang pernah menukangi Bali United ini menjelaskan, timnas u-19 harus banyak melakukan pertandingan ujicoba agar pemainmemiliki pengalaman yang banyak dan mampu keluar dari kesulitan.

"Kami perlu banyak uji coba, pertandingan, juga drama di dalamnya sebagai pengalaman. Bagaimana pemain-pemain kami bisa tidak keluar dari kesulitan itu. Memang perlu kesabaran, tapi sebagai tim pelatih kami sudah evaluasi dan ingatkan pemain," tuturnya.

Indra juga menegaskan bahwa pemain-pemain yang ada dalam tim saat ini posisinya belum aman. Hal itu dikarenakan, tim pelatih masih menerapkan sistem promosi-degradasi sampai Desember nanti.

"Mengenai promosi degradasi, itulah kerja pelatih usia muda. Kalau dicermati dari awal, kami rotasi pemain terus, tidak ada pemain yang jaminan masuk starting XI, karena kami pikirkan investasi pemain masa depan. Kami banyak pemain, lebih banyak dari negara lain di ASEAN," tutur Indra.

Tags : Timnas U19 , Indra Sjafri

Berita Terkait