Pergantian Pemain Tentukan Kemenangan Timnas U-19 Atas Timor Leste 5-0

| Kamis, 02/11/2017 17:02 WIB
Pergantian Pemain Tentukan Kemenangan Timnas U-19 Atas Timor Leste 5-0 Pemain Timnas U-19 merayakan gol.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Timnas Indonesia U-19 kembali meraih hasil positif kala menghadapi Timor Leste tadi pagi, Kamis 2 November 2017. Anak asuhan Indra Sjafri sukses menaklukkan Timor Leste dengan skor 5-0 pada laga keduanya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Korea Selatan.

"Di babak kedua, kami bisa memaksimalkan pergantian pemain dan memanfaatkan kelonggaran permainan mereka," kata Indra Sjafri seperti dilansir dari laman PSSI.

Pada babak pertama, Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan Timor Leste meskipun menguasai jalannya pertandingan. Hingga babak pertama usai, tidak gol yang bersarang dari kedua tim.

Di babak kedua, Indonesia menjadi lebih tajam setelah Indra Sjafri melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri yang diistirahatkan pada babak pertama.

Saddil Ramdani menjadi pembuka kran gol Indonesia lewat sepakan kerasnya di menit ke-50. Indonesia kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Hanis Saghara Putra membuat gol selang sembilan menit kemudian.

Sisa gol Timnas U-19 melengkapi kemenangan 5-0 diborong oleh Egy Maulana Vikri. Pemain berusia 17 tahun ini sukses menorehkan tiga gol dalam delapan menit, masing-masing di menit ke-83, 86 dan 90.

Kemenangan ini membuat Indonesia untuk sementara masih memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin dari dua laga, memasukkan 10 gol dan belum kebobolan. Sebelumnya, Indonesia juga mengalahkan Brunei juga dengan skor yang sama.

Berikut, Egy cs akan menghadapi tuan rumah kualifikasi Korea Selatan pada Sabtu, 4 November 2017 mulai pukul 13.00 WIB.

"Kemenangan di dua laga membuat kami puya gambaran siapa saja pemain yang akan diturunkan di pertandingan melawan Korea Selatan," pungkas Indra Sjafri.

Tags : Timnas U19 , Indonesia

Berita Terkait