Sering Cedera, Michael Carrick Putuskan Pensiun dari Sepakbola

| Selasa, 13/03/2018 10:01 WIB
Sering Cedera, Michael Carrick Putuskan Pensiun dari Sepakbola Michael Carrick (Manchester United). (Foto: Indosport)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Michael Carrick, pemain tengah Manchester United dan timnas Inggris telah mengkonfirmasikan bahwa dirinya akan gantung sepatu akhir musim ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sudah 12 tahun membela Setan Merah.

Namun, beberapa musim terakhir ia lebih sering mengalami cedera sehingga tidak mampu memberikan penampilan terbaik pada klub. Selain itu, belakangan ini pemain 36 tahun tersebut juga didiagnosis mengalami kelainan jantung.

Carrick sendiri sudah mengemas 463 penampilan bagi MU dan membantu klub tersebut meraih beberapa gelar liga Inggris dan satu gelar Liga Champions tahun 2008.

Sebelumnya, Manajer MU Jose Mourinho sempat mengatakan bahwa Carrick kemungkinan besar akan pensiun di akhir musim ini. Kini, Carrick pun mengkonfirmasikan apa yang dikatakan sang manajer.

"Ada saatnya tubuh Anda mengatakan bahwa inilah saatnya berhenti. Di situlah saya berada," katanya seperti dilansir Sportsmole yang dikutip dari bola.net, Selasa, 13 Maret 2018.

"Setelah masalah jantung, saya memiliki dua atau tiga hari berpikir `apakah saya akan melanjutkan bermain?` Saya kembali fit dan ingin menyelesaikan karir saya sesuai keinginan saya sendiri," ungkap Carrick.

Saat ini Carrick masih menyandang status sebagai kapten skuat MU. Jabatan itu diserahkan padanya sepeninggal Wayne Rooney ke Everton.

Tags : Michael Carrick , Manchester United , Pensiun

Berita Terkait