Del Piero Juga Pernah Dapatkan `Standing Ovation` di Santiago Bernebeu

| Rabu, 04/04/2018 16:15 WIB
Del Piero Juga Pernah Dapatkan `Standing Ovation` di Santiago Bernebeu Standing Ovation dari pendukung Real Madrid untuk Alessandro Del Piero di Santiago Bernebeu 10 tahun silam. (Foto: panditfootball)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Cristiano Ronaldo menjadi bintang pada laga Juventus menghadapi Real Madrid, Rabu, 4 April 2018 dinihari Wib. Pada pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions tersebut, CR7 mendapat penghormatan dari suporter Juventus usai mencetak gol salto di Stadion Allianz Turin.

Kapten Portugal itu mendapat `Standing Ovation` dari suporter Juventus setelah membobol gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-64. Ronaldo pun terlihat mengucapkan terima kasih kepada suporter I Bianconeri.

Namun, jauh sebelum kejadian malam itu, tepatnya hampir 10 tahun lalu, legenda Juventus Alessandro Del Piero juga pernah mendapat perlakuan serupa dari suporter Madrid di Stadion Santiago Bernabeu.

Peristiwa tersebut terjadi di pertandingan Grup H Liga Champions musim 2008/2009, 5 November 2008. Dalam pertandingan itu Del Piero mencetak dua gol yang membawa Juventus menang 2-0 atas Madrid dalam laga tandang.

Gol pertama Del Piero dicetak pada menit ke-17. Setelah menerima umpan dari Marco Marchionni, Del Piero menggiring bola hingga di depan kotak penalti Madrid. Pemain bernomor punggung 10 yang tak terkawal itu langsung menembakkan bola dengan kaki kiri yang meluncur deras dan tidak bisa dijangkau kiper Madrid Iker Casillas.

Sementara, gol kedua Del Piero pada laga itu tercipta melalui tendangan bebas yang luar biasa menit ke-67. Tendangan kaki kanan Del Piero melengkung melewati pagar hidup Madrid.

Kiper Casillas pun hanya terperangah dan tidak berkutik melihat bola kencang dari jarak 28 meter itu bersarang di sudut kanan gawangnya.

Dengan catatan mengagumkan itu Del Piero pun mendapat penghormatan dari suporter Madrid. Publik Santiago Bernabeu memberi `Standing Ovation` kepada Del Piero saat ditarik keluar pelatih Claudio Ranieri dan digantikan Paulo De Ceglie menit ke-92.

Tags : Alessandro Del Piero , Cristiano Ronaldo , Standing Ovation

Berita Terkait