Persebaya Surabaya Tundukkan Tira-Persikabo 3-1

| Jum'at, 29/03/2019 19:34 WIB
Persebaya Surabaya Tundukkan Tira-Persikabo 3-1 Persebaya Surabaya. (Foto: ilmumenara)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Persebaya Surabaya sukses melaju ke babak semi final Piala Presiden 2019. Anak asuh Djajang Nurjaman itu mengalahkan Tira-Persikabo dengan skor akhir 3-1.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 29 Maret 2019, Persebaya sudah unggul di menit kedua. Manuchekhr Dzhalilov mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Tira-Persikabo.Skor 1-0 untuk Persebaya.

Meskipun sudah unggul satu gol, Persebaya masih mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya ke gawang Tira-Persikabo yang dikawal Angga Saputra. Namun, hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 1-0.

Babak kedua, usaha Persebaya untuk menambah gol masih gagal. Bahkan, Tira-persekabo bisa menyamakan kedudukan lewat gol Osah Saha menit ke-62 memanfaatkan tendangan sudut Wawan Febrianto.

Persebaya mendapatkan peluang menambah gol lewat tendangan penalti. Osvaldo Haay dilanggar pemain bertahan Tira-Persikabo di dalam kotak penalti.

Lizio yang menjadi eksekutor mampu membuat gol Persebaya kembali unggul menjadi 2-1. Balde mengunci kemenangan Persebaya beberapa menit ekmudian memanfatakan umpan silang Oktafianus Fernando.

Tira-Persikabo harus mengakhiri laga dengan 9 pemain setelah Rifad diusri wasit karena protes terlalu keras hingga mendorong wasit. Kemudian, Manahati Lestusen juga diusir wait karena menanduk Hidayat. 

Tags : Piala Presiden 2019 , Persebaya , Tira Persikabo

Berita Terkait