Pesantren Nur Iman Juara Liga Santri Nusantara 2019 Usai Tundukkan Al Makmur

| Jum'at, 08/11/2019 19:05 WIB
Pesantren Nur Iman Juara Liga Santri Nusantara 2019 Usai Tundukkan Al Makmur Kesebelasan Nur Iman sukses menjadi juara Liga Santri Nusantara 2019 usai menundukkan kesebelasan Al Makmur 1-0, Juamt (8/11). (Foto: nuorid)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Kesebelasan Pondok Pesantren Nur Iman akhirnya menjadi juara pertama Liga Santri Nusantara musim 2019 setelah mengalahkan kesebelasan Al-Ma`mur dengan skor tipis 1-0 pada partai final di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 8 November 2019.

Baca Juga: Final LSN 2019 Pertemukan Kesebelasan Pesantren Nur Iman dan Al Makmur

Keunggulan Nur Iman berlangsung di menit-menit awal babak pertama setelah ujung tombak tim mereka mampu meloloskan diri dari pengawalan bek Al-Ma`mur. Skor 1-0 bertahan sampai usai.

Dengan demikian, Nur Iman sukses menggondol kembali piala liga santri ke pesantrennya. tak hanya itu, Nur Iman menciptakan rekor pertama yang berhasil menjadi juara pertama dua kali selama penyelenggaraan liga santri di tahun kelima.

Nur Iman pernah juara pertama pada musim 2016 di Yogyakarta setelah menundukkan kesebelasan Walisongo. Nur Iman butuh dua tahun menunggu untuk mengangkat kembali tropi liga santri.

Setelah puasa prestasi selama dua tahun, kali ini kesebelasan asal Mlangi Sleman itu menggondol pemain terbaik, dan pencipta gol terbanyak. Sebagai juara pertama mereka mendapatkan hadiah Rp 150.000.000 sementara Al-Ma`mur yang menjadi juara dua mendapatkan hadiah Rp 100.000.000.

Baca Juga: Ini Daftar 24 Pesantren yang Lolos ke Seri Nasional LSN 2019

Untuk diketahui , Nur Iman FC lolos ke final dengan mulus sejak di seri region dan seri nasional. Nur Iman lolos ke final setelah berhasil menundukkan kesebelasan Pondok Pesantren Fathun Nawi dari region Jawa Barat 3 di lapangan PHB Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 7 November 2019.

Sementara kesebelasan Pondok Pesantren Al-Ma`mur dari region Banten lolos ke final setelah mengalahkan kesebelasan Pondok Pesantren Al-Ma`ruf dari region Jawa Tengah I dengan skor 1-0.

Tags : Liga Santri Nusantara 2019 , Nur Iman , Final

Berita Terkait