Duet Lautaro dan Lukaku Bersinar Saat Inter Milan Bungkam Slavia Praha 3-1

| Kamis, 28/11/2019 12:56 WIB
Duet Lautaro dan Lukaku Bersinar Saat Inter Milan Bungkam Slavia Praha 3-1 Ekspresi Remelu Lukan dan Lautaro Martinis usai mencetak gol. (foto:IG @Inter)

PRAHA, RADARBANGSA.COM - Pelung lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Inter Milan semakin terbu lebar setelah mendapat tambah tiga poin saat membungkam 3-1 Slavia Praha.

Nerazzurri berhasil membawa pulang kemenangan berkat performa luar bisa duet Remelu Lukan dan Lautaro Martinis.

Bertandang ke kandang Slavia Praha, Kamis dini hari WIB, 28 November 2019, pertandingan tersebut berjalan dramatis seperti saat VAR menganulir gol Lukaku dan mengubah kedudukan 0-2 menjadi 1-1, sebelum semua pemain, staf pelatih dan penggemar merayakan bunyi peluit akhir oleh sang wasit.

Perjalanan tersaji dengan tempo lamat awal pertandingan, skuat asuhan Antonio Conte mencoba membangun serangan dari lini belakang sambil memberi tekanan ke titik pertahanan Slavia Praha.

Sementara, Slavia tetap mengandalkan permainan dengan tempo tinggi, dengan memasang tiga atau empat pemain yang memburu bola di sekitar kotak penalti Inter.
Namun Nerazzurri berhasil mencetak tiga gol, lewat Lautaro Martinez (19`, 88`) dan Romelu Lukaku (81`). Sedangkan tuan rumah mendapatkan satu gol lewat tendangan penalti Tomas Soucek di menit ke-37.

Bagi Lautaro Martinez, gol itu menjadi gol bersejarah, gol tersebut adalah gol kesembilan dari sepuluh gol yang dicetaknya dalam 30 menit pertama sebuah laga.

Di samping itu, gol tersebut membuatnya berhasil mencetak gol dalam empat laga secara berturut-turut di Champions League seperti halnya Crespo (2002), Vieri (2003) dan Eto’o (2010).

Hasil pertandingan ini, Inter Milan naik ke posisi kedua klasemen Grup F dengan mengoleksi tujuh poin, tertinggal empat angka dari Barcelona selaku juara grup dan unggul head-to-head atas Borussia Dortmund yang memiliki poin sama.

Pada 11 Desember nanti, Nerazzurri akan menghadapi Barcelona, lolos tidaknya pasukan Antonio Conte ke akan ditentukan lewat laga ini

Catatan menarik bagi Inter Milan sejauh ini unggul ketajaman dalam mencetak gol. Inter sudah mengumpulkan sembilan gol, sedangkan Barcelona tujuh.

 

Tags : Liga Champions , Inter Milan , Slavia Praha

Berita Terkait