Sosok Pemain Muda Gabriel Martinelli, Secercah Harapan Bagi Arsenal

| Rabu, 22/01/2020 16:31 WIB
Sosok Pemain Muda Gabriel Martinelli, Secercah Harapan Bagi Arsenal Gabriel Martinelli (Arsenal). (Foto: twitter @BBCSports)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain muda Arsenal Gabriel Martinelli turut menyumbang satu gol saat The Gunners melawan Chelsea dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League, Rabu, 22 Januari 2020 dinihari WIB. Penyerang 18 tahun itu memberi secercah harapan bagi Arsenal ditengah performa klub yang belum konsisten.

Di usia muda, sang pemain bahkan telah mencatat dua digit gol untuk Arsenal. Martinelli telah menyumbang 10 gol di semua kompetisi musim 2019/2020 ini.

Catatan tersebut membuat dirinya sejajar dengan mantan pemain Arsenal, Nicolas Anelka. Martinelli juga menjadi top skor kedua Arsenal dibawah Pierre-Emeric Aubameyang yang telah mengemas 16 gol musim ini.

Penampilan Martinelli juga mendapat apresiasi dari sang manajer, Mikel Arteta. Baginya, Martinelli telah melakukan hal besar karena tidak mudah bermain dikandang Chelsea.

"Anda perlu keberanian untuk melakukan itu. Kemudian energinya, saya ingin menariknya keluar beberapa kali karena dia terlihat lelah. Dia kram dan menit berikutnya dia berlari 60 yard lagi," kata Arteta dikutip dari squawka. 

Tags : Gabriel Martinelli , Arsenal , Mikel Arteta

Berita Terkait