Final Piala Presiden 2022: Arema Tantang Borneo FC, Siapa Bakal Juara?

| Selasa, 12/07/2022 15:56 WIB
Final Piala Presiden 2022: Arema Tantang Borneo FC, Siapa Bakal Juara? Logo Piala Presiden 2022. (Foto: Sportstarsid)

RADARBANGSA.COM - Piala Presiden 2022 sudah memasuki babak final. Arema FC dan Borneo FC berhasil melaju ke babak final untuk memperebutkan Piala Presiden 2022.

Pertemuan dua tim ini merupakan ulangan dari laga final tahun 2017 lalu. Arema FC berhasil keluar sebagai juara di laga final yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, dengan sistem single match.

Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2022 setelah menyingkirkan PSIS Semarang di babak semifinal. Singo Edan berhasil menang 4-1 secara agregat dalam dua leg pertandingan atas PSIS Semarang.

Sementara itu, Borneo FC berhasil melangkah ke final Piala Presiden setelah menyingkirkan PSS Sleman. Bahkan tim berjulukan Pesut Etam itu melangkah ke final dengan kemenangan 6-0 secara agregat atas tim Super Elang Jawa.

Laga final tahun ini akan digelar dalam dua leg, yaitu di Stadion Kanjuruhan Malang dan Stadion Segiri Samarinda pada 14 dan 17 Juli 2022.

Kedua tim menjalani turnamen pramusim dengan situasi berbeda. Arema harus bekerja keras di penyisihan grup dan berhasil menang adu penalti di babak perempat final serta meraih dua kemenangan di babak semifinal menghadapi PSIS.

Selanjutnya, Borneo FC belum terkalahkan sejak penyisihan grup hingga babak semifinal. Borneo hanya sekali meraih hasil imbang kala bersua Barito Putera.

Siapakah yang akan meraih gelar juara Piala Presiden 2022?

Tags : Piala Presiden 2022 , Final , Arema , Borneo

Berita Terkait