Mulai Tajam, Xavi Hernandez Sebut Robert Lewandowski Berkah untuk Barcelona

| Senin, 29/08/2022 15:41 WIB
Mulai Tajam, Xavi Hernandez Sebut Robert Lewandowski Berkah untuk Barcelona Robert Lewandowski (FC Barcelona). (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga, Barcelona merasakan berkah dari kehadiran Robert Lewandowski musim ini. Peran Lewadowski membuat lini depan barca lebih hidup.

Pada pekan ke-3 La Liga Spanyol, Senin, 29 Agustus 2022 dinihari WIB, pemain asal Polandia itu membantu blaugrana menang telak 4-0 atas Real Valladolid. Lewandowski sukses mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berharap pemain yang didatangkan dari Bayern Munchen itu dapat bersinar bersama timnya. Ia meyakini sang pemain merupakan pilihan sempurna bagi barca.

"Memiliki Lewandoswki di tim adalah berkah. Dia adalah anutan. Dia punya nilai kemanusiaan, dia bekerja untuk tim, dan dia membantu staf pelatih," ujar Xavi dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip dari Marca.

Mantan pemain timnas Spanyol itu menyebut Lewandowski pemain yang bisa memberikan perbedaan di timnya. "Dia membuat perbedaan, dia pemain yang luar biasa," tukasnya.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Valladolid yang menelan kekalahan keduanya harus puas sementara berada di peringkat ke-19 karena baru mengumpulkan satu poin.

Tags : Barcelona , Robert Lewandowski , Xavi Hernandez