Jumpa Hong Kong, Shin Tae-yong Target Timnas Indonesia U-20 Raih Kemenangan

| Kamis, 15/09/2022 20:55 WIB
Jumpa Hong Kong, Shin Tae-yong Target Timnas Indonesia U-20 Raih Kemenangan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong menargetkan anak asuhnya meraih kemenangan saat menghadapi Hong KOng pada Jumat, 16 September 2022 di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak mempedulikan postur tubuh timnas Hong Kong pada laga nanti.

Pelatih Shin Tae-yong menganggap postur tubuh memang bisa menjadi keuntungan buat Hong Kong. Namun, aspek tersebut tak melulu menjadi modal untuk menentukan kemenangan pada pertandingan.

"Kami tidak perlu khawatir masalah postur tubuh atau tinggi. Kami hanya fokus pada mobilitas dari 11 pemain yang akan dimainkan besok. Semuanya akan tergantung pada mobilitas pemain seperti apa akan menang," kata Shin Tae-yong saat ditemu disela-sela latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis, 15 September 2022.

Selain itu, waktu persiapan yang singkat, ujarnya, membuat timnas Indonesia tak memiliki kesempatan untuk membenahi aspek fundamental, seperti kualitas serangan dan pertahanan. "Memang kami dua hari sekali bertanding. Jadi, tidak ada waktu untuk memperbaiki tim satu-satu. Kurang waktunya," ujarnya.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut pertandingan melawan Hong Kong bakal berlangsung sengit. Timnas Indonesia U-20 diwajibkan untuk menang berapapun hasil akhirnya.

"Untuk pertandingan besok, wajib menang. Untuk skornya, saya tidak tahu karena bukan Tuhan," ucapnya.

Tags : Piala Asia U-20 , Kualifikasi , Indonesia , Shin Tae-yong

Berita Terkait