Usai Lawan Curacao, Timnas Indonesia Direncanakan Hadapi Tim 50 Besar FIFA

| Senin, 26/09/2022 17:16 WIB
Usai Lawan Curacao, Timnas Indonesia Direncanakan Hadapi Tim 50 Besar FIFA Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Curacao. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan kembali bertanding menghadapi Curacao pada Selasa, 27 September 2022, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam laga pertama pada Sabtu (24/9), Fachruddin Aryanto dkk berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Curacao.

Kemenangan atas Curacao membuat Timnas Indonesia diperkirakan bakal mendapatkan 7,41 poin dan naik dua peringkat dalam ranking FIFA. Setelah menghadapi Curacao, PSSI akan mencarikan lawan 50 besar ranking FIFA untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday selanjutnya.

Tentu langkah ini akan membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA bisa semakin meningkat. FIFA Matchday terdekat yang dapat dijalani oleh Timnas Indonesia adalah pada 20-28 Maret 2023, atau seusai Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan telah meminta kepada agensi yang mendatangkan Curacao, untuk menyediakan lawan 50 besar dunia kepada Timnas Indonesia. Kedatangan Curacao ke Indonesia dijembatani oleh Bolabros Football, yang memperkenalkan diri sebagai manajemen sepak bola.

"Saya sudah mengobrol dengan agen yang mendatangkan Curacao, kami akan mencari tim yang berposisi 50 ranking FIFA," ujar Iriawan.

Selain mengincar poin yang lebih besar, uji coba melawan negara yang kuat akan memberikan pelajaran bagi anak asuh Shin Tae-yong tersebut. "Supaya anak-anak bisa lebih berpengalaman. Ini pengalaman luar biasa saat melawan Curacao," tuturnya.

Tags : FIFA Matchday , Indonesia , Curacao , PSSI

Berita Terkait