Manchester United Pantau Situasi Jan Oblak di Atletico Madrid

| Senin, 26/09/2022 22:36 WIB
Manchester United Pantau Situasi Jan Oblak di Atletico Madrid Jan Oblak (Atletico Madrid). (Foto: sumberbolacom)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Manchester United dikabarkan tengah memantau situasi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Sang pemain kontraknya akan habis pada akhir musim 2023 nanti.

Hingga saat ini belum ada kabar perpanjangan kontrak dari Atletico Madrid. Di sisi lain, Atletico sudah mulai berburu pengganti, yakni kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Menurut The Mirror, jika Oblak dijual oleh pada Januari atau pindah secara gratis pada musim panas, mereka mantap dengan Martinez. Mantan penjaga gawang Arsenal itu tampil impresif, sering kali membuat timnya keluar dari tekanan.

Di sisi lain, MU membutuhkan kiper tambahan secara permanen. Mereka pada musim panas lalu meminjam kiper Newcastle United, Martin Dubravka selama satu musim untuk melapis David De Gea.

Sementara itu, dilansir The Telegraph, Manchester United belum siap berpisah dengan David De Gea. The Red Devils berencana untuk memperpanjang kontrak sang kiper.

Jan Oblak masih menjadi andalan di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Dia mampu tampil konsisten sejak datang ke klub pada 2014.

Sampai sejauh ini, Oblak sudah mencatatkan 328 penampilan di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos. Dia mengemas 166 clean sheet dari penampilannya tersebut.

Oblak berhasil mengantarkan Atletico Madrid meraih gelar La Liga pada musim lalu. Kiper asal Slovenia tersebut memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro.

Tags : Manchester United , Jan Oblak , Atletico Madrid

Berita Terkait