Eric Garcia Beberkan Gaya Melatih Xavi Hernandez, Gabungan Enrique dan Guardiola

| Jum'at, 14/10/2022 23:10 WIB
Eric Garcia Beberkan Gaya Melatih Xavi Hernandez, Gabungan Enrique dan Guardiola Xavi Hernandez (Pelatih Barcelona). (Foto: twitter @totalbarca)

RADARBANGSA.COM - Pemain Barcelona, Eric Garcia, merasa senang dilatih Xavi Hernandez. Menurutnya, strategi bermain yang diterapkan Xavi seperti gabungan dari Josep Guardiola dan Luis Enrique.

Sebagaimana diketahui, Xavi merupakan salah satu dari starting XI dua pelatih blaugrana tersebut. Guardiola menangani Barcelona tahun 2008-2012 dan Enrique tahun 2014-2017.

Keduanya juga memiliki strategi bermain yang identik, yakni melakukan penguasaan bola dan operan pendek. Sekarang, Barcelona di bawah asuhan Xavi disebut mempunyai strategi yang juga identik dengan mereka.

Garcia mengatakan, Xavi merupakan campuran dari Guardiola dan Enrique. Meski memiliki nuansa yang berbeda, ketiganya identik dalam strategi setelah kehilangan bola dalam permainan.

"Xavi adalah campuran dari (Pep) Guardiola dan Luis Enrique. Pada akhirnya, ide permainan yang dimiliki ketiganya bisa dibilang identik," ujar Garcia dikutip dari Barca Blaugranes, Jumat, 14 Oktober 2022.

"Masing-masing memiliki nuansa tetapi ini tentang menekan setelah kalah dan melepaskan bola. Itulah yang selalu menjadi ciri Barcelona," sambungnya.

Tags : Barcelona , Eric Garcia , Xavi Hernandez , Guardiola , Enrique