Piala Dunia 2022: Yassine Bounou Jadi Benteng Tangguh Timnas Maroko

| Senin, 12/12/2022 17:55 WIB
Piala Dunia 2022: Yassine Bounou Jadi Benteng Tangguh Timnas Maroko Yassine Bounou (Timnas Maroko). (Foto: tangkapan layar twitter @FIFAWorldCup)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Maroko mencatat sejarah di Piala Dunia 2022. Pertama kalinya mereka berhasil menembus empat besar di kejuaraan sepakbola negara-negara seluruh dunia empat tahunan tersebut.

Maroko juga menjadi satu-satunya wakil negara benua Afrika yang berhasil menembus babak semifinal. Salah satu pemain kunci keberhasilan Maroko di Piala Dunia 2022 yakni penjaga gawang Yassine Bounou.

Penampilan heroik kiper berusia 31 tahun itu mampu membuat frustasi para penyerang kelas dunia. Maroko berhasil mengalahkan Belgia di penyisihan grup, menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti dan teranyar mengalahkan Portugal di perempat final.

Bounou juga tercatat baru kebobolan satu gol lewat gol bunuh diri bek Maroko, Naif Aguerd saat menghadapi Kanada di fase grup dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Maroko.

Yassine Bounou mencatatkan lima penyelamatan sepanjang Piala Dunia 2022 menurut catatan Fotmob, dengan tiga di antaranya terjadi ketika Maroko mengalahkan Portugal 1-0 dalam babak perempat final pada 10 Desember 2022.

Penjaga gawang Sevilla itu juga membukukan tiga clean sheet, terbanyak di Piala Dunia 2022 bersama Jordan Pickford, Dominik Livakovic, dan Alisson Becker.

Hanya Yassine Bounou dan Livakovic yang berpeluang memperpanjang perolehan itu mengingat dua negara yang dibelanya, Maroko dan Kroasia masih bertahan di Piala Dunia 2022.

Tags : Piala Dunia 2022 , Maroko , Yassine Bounou , Semifinal

Berita Terkait