Piala AFF 2022: Indonesia Berpotensi Hadapi Vietnam di Semifinal

| Selasa, 03/01/2023 20:38 WIB
Piala AFF 2022: Indonesia Berpotensi Hadapi Vietnam di Semifinal Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia mengakhiri fase grup A dengan menduduki peringkat dua dan Thailand keluar sebagai juara grup. Di babak semifinal, Indonesia berpotensi menghadapi Vietnam yang saat ini masih memimpin klasemen grup B.

Di empat besar Piala AFF 2022, Timnas Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 6 Januari 2023, baru bertandang pada tiga hari berselang.

"Di semifinal Piala AFF 2022, kami akan bertanding di kandang lebih dulu," ujar Shin Tae-yong ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding melalui live Instagram PSSI.

"Menurut saya, pastinya Vietnam yang akan menjadi juara Grup A Piala AFF 2022 meski saya harus melihat hasil akhir partai penutup Grup A. Untuk itu, kami akan mempersiapkan," tandasnya.

Di laga terakhir grup B, Vietnam diunggulkan meraih kemenangan atas Myanmar yang baru mengumpulkan satu poin. Sementara, Singapura yang memiliki poin sama dengan Vietnam (7 poin) harus bekerja keras melawan Malaysia yang menghuni peringkat tiga dengan mengumpulkan 6 poin.

Tags : Piala AFF 2022 , Indonesia , Vietnam , Semifinal

Berita Terkait