Liga Italia: Tundukkan Udinese, Juventus Torehkan Kemenangan ke-8 Beruntun

| Senin, 09/01/2023 12:59 WIB
Liga Italia: Tundukkan Udinese, Juventus Torehkan Kemenangan ke-8 Beruntun Danilo merayakan gol Juventus ke gawang Udinese, Minggu (8/1). (Foto: twitter @livescore)

RADARBANGSA.COM - Juventus kembali menorehkan hasil positif di laga lanjutan Liga Italia Serie A musim 2022/2023. Dalam pertandingan pekan ke-17, Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, Udinese di Allianz Stadium, Minggu, 8 Januari 2022.

Gol tunggal Bianconeri dicetak oleh Danilo menit ke-86. Danilo sukses melesakkan bola di depan gawang kosong memanfaatkan umpan Federico Chiesa.

Kemenangan tersebut merupakan torehan ke delapan beruntun yang diraih 'Si Nyonya Tua' musim ini. Tak hanya itu, anak asuh Massimiliano Allegri itu juga sukses menorehkan catatan 'Clean Sheet' ke-12 mereka musim ini.

Dalam delapan laga terakhirnya itu, Juventus berturut-turut menaklukkan Torino, Empoli, Lecce, Inter Milan, Hellas Verona, Lazio, Cremonese, dan Udinese.

Dalam delapan laga terakhir itu, kemenangan terbesar diraih Juventus ketika menjamu Empoli pada pekan ke-11. Juventus menang 4-0.

Perlahan Juventus bangkit dan menjadi tim paling diperhitunkan musim ini. Posisi mereka ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan nilai 37. Juventus untuk sementara terpaut empat poin dari pemuncak klasemen Napoli.

Tags : Liga Italia , Juventus , Udinese