Lawan Argentina, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Bisa Mengimbangi

| Selasa, 30/05/2023 18:35 WIB
Lawan Argentina, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Bisa Mengimbangi Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi timnas Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni 2023. PSSI menargetkan tim 'Merah Putih' bisa mengimbangi permainan Lionel Messi dkk.

"Kami berharap seri. Dapat poin kan nanti Timnas Indonesia. Lumayan, bisa empat poin," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga dikutip dari bola.com, Selasa, 30 Mei 2023.

Argentina akan membawa hampir seluruh pemain terbaiknya kontra Timnas Indonesia, termasuk Lionel Messi, Enzo Fernandez, Angel Di Maria, Julian Alvarez, hingga Alexix Mac Allister.

Dalam tur ke Asia pada bulan depan, Argentina bakal lebih dulu berhadapan dengan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

"Kalau Argentina kalah, mereka rugi betul. Kalau seri, mereka rugi juga. Makanya, pasti mereka benar-benar mainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai persiapan pada 5 Juni 2023 untuk FIFA Matchday. 

Namun, Skuad Garuda bakal bentrok dengan Timnas Palestina lebih dulu. Timnas Indonesia akan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 14 Juni 2023.

Tags : Indonesia , Argentina , PSSI , FIFA Matchday