Mateo Kovacic Segera Gabung Manchester City

| Rabu, 21/06/2023 19:20 WIB
Mateo Kovacic Segera Gabung Manchester City Mateo Kovacic (Chelsea FC). (Foo: twitter @FabrizioRomano)

RADARBANGSA.COM - Manchester City mulai bergerak di bursa transfer musim panas 2023. Jelang menghadapi kompetisi musim depan, The Citizen yang baru saja meraih treble winners atau tiga gelar juara langsung mempersiapkan diri.

Salah satu pembelian Manchester City yang akan terealisasi dalam waktu dekat yakni mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea. Sang pemain diplot menggantikan Ilkay Gundogan yang memilih keluar dari Etihad Stadium.

Pembelian Kovacic merupakan permintaan langsung dari sang manajer, Pep Guardiola. Juru taktik asal Spanyol itu menilai pemain Kroasia itu memiliki kapasitas menggantikan Gundogan di lini tengah City.

Menurut jurnalis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pihak City mengeluarkan mahar sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan Mateo Kovacic. Kini pemain Timnas Kroasia itu bakal menjalani tes medis beberapa hari ke depan.

Menurut laporan yang sama, biaya transfer untuk Kovacic sebenarnya 25 juta euro. Namun Man City wajib membayar 5 juta euro jika sukses menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024.

Tags : Manchester City , Mateo Kovacic , Chelsea , Bursa Transfer