Mauricio Pochettino Akui Tak Butuh Pertimbangan untuk Terima Tawaran Latih Chelsea

| Rabu, 05/07/2023 17:25 WIB
Mauricio Pochettino Akui Tak Butuh Pertimbangan untuk Terima Tawaran Latih Chelsea Mauricio Pochettino (Chelsea FC). (Foto: twitter @Chels_Express1)

RADARBANGSA.COM - Manajer anyar Chelsea, Mauricio Pochettino mengakui kalau dirinya tanpa pikir panjang menerima tawaran melatih Chelsea musim depan. Ia menyebut menjadi manajer Chelsea merupakan sebuah kehormatan.

"Bagi saya, merupakan suatu kesenangan dan kehormatan bisa terlibat dengan Chelsea. Kami sangat bersemangat, dan saya sangat mengenal Chelsea, ini adalah salah satu klub terhebat di dunia. Jadi tentu saja mudah bagi saya untuk mengambil keputusan pindah ke sini," ujarnya.

Mantan pelatih PSG itu mengatakan bahwa dirinya berhasrat untuk membawa kembali Chelsea berjaya sebagai satu di antara tim besar Inggris dengan sejarah panjang. Ia juga melihat kondisi infrastruktur The Blues yang memadai.

"Saya pikir ini penting dan ini adalah budaya untuk menang. Dalam 10, 12, 15 tahun terakhir, Chelsea adalah tim terhebat di Inggris. Saya tahu betul Liga Inggris dan apa arti budaya Chelsea. Saya pikir fans kami bersemangat untuk kembali berada di jalan mencoba untuk menang," imbuhnya.

Mauricio Pochettino menandatangani kontrak dengan durasi dua musim untuk membesut Chelsea. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Ia mengisi posisi jabatan pelatih kepala Chelsea yang lowong sejak dipecatnya Graham Potter saat musim lalu berjalan. Kemudian Chelsea mempercayakan tugas kepada Frank Lampard sebagai caretaker, sampai pelatih kepala benar-benar ditunjuk.

"Kami senang bekerja dengan tim yang sangat muda, dengan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya. Tapi saya pikir kita semua perlu memahami bahwa kita harus bekerja sangat keras dan menciptakan suasana yang sangat baik di tempat latihan untuk membangun kesuksesan tim dalam beberapa tahun ke depan," tandas manajer asal Argentina ini.

Tags : Mauricio Pochettino , Chelsea , Manajer

Berita Terkait