Kai Havertz Jalani Debut di Arsenal, Mikel Arteta: Tinggal Tunggu Waktu

| Jum'at, 14/07/2023 20:01 WIB
Kai Havertz Jalani Debut di Arsenal, Mikel Arteta: Tinggal Tunggu Waktu Kai Havert (Arsenal FC). (Foto: twitter @ArsenalBuzzCom)

RADARBANGSA.COM - Kai Havertz menjalani debut bersama Arsenal dalam laga pramusim menghadapi Nuremberg yang berakhir 1-1 di Stadion Max-Morlock, Nuremberg, Kamis, 13 Juli 2023. Sang pemain masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa dirinya butuh waktu untuk melihat penampilan Kai Havert, sehingga ia tahu posisi terbaik untuk pemain timnas Jerman tersebut.

Arteta menyebut hanya tinggal menunggu waktu hingga pemain anyar The Gunners itu cocok dengan permainan tim. 

"Kita harus melihat bagaimana dia beradaptasi dan tentu saja untuk mengenal satu sama lain dan membangun hubungan yang baik," ujar Mikel Arteta seperti dilansir dari BBC Sport.

"Sepak bola seperti itu dan waktu yang akan menjawab di mana ia akan memperlihatkan yang terbaik," lanjutnya.

Mengenai permainan Arsenal secara keseluruhan, Mikel Arteta mengaku bahwa ini adalah momen bagi dirinya melihat seperti apa para pemain bekerja sama dan menerapkan segalanya yang sudah dilakukan saat sesi latihan.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, sudah ada beberapa hal yang sangat baik baginya. Dan mengenai jumlah peluang yang tidak terlalu banyak, Mikel Arteta mengaku sudah memprediksinya.

"Banyak hal yang sudah saya lihat pada babak pertama dan terutama karena beberapa pemain hanya menjalani tiga sesi latihan saja. Jadi saya memberikan mereka menit bermain dan eksposur untuk saling memahami dan mulai menjalin koneksi satu sama lain," tandasnya. 

Tags : Arsenal , Kai Havertz , Mikel Arteta , Pramusim