Manchester United Resmi Datangkan Andre Onana dari Inter Milan

| Jum'at, 21/07/2023 18:44 WIB
Manchester United Resmi Datangkan Andre Onana dari Inter Milan Manchester United resmi mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan. (Foto: twitter @FabrizioRomano)

RADARBANGSA.COM - Manchester United akhirnya merampungkan proses transfer kiper Andre Onana dari Inter Milan, Jumat, 21 Juli 2023. Penjaga gawang asal Kamerun itu dilaporkan BBC didatangkan dengan biaya mencapai 55 juta euro atau Rp922 miliar.

Onana dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun. Sang pemain nantinya akan langsung bergabung dengan skuad Setan Merah dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Proses kepindahan Andre Onana ke MU berjalan cukup alot. Tim Setan Merah beberapa kali melayangkan tawaran untuknya, namun ditolak kubu Inter Milan karena harga tidak cocok.

"Bergabung dengan Manchester United adalah suatu kehormatan yang luar biasa," kata Andre Onana.

"Saya telah bekerja keras sepanjang hidup saya untuk mencapai momen ini, mengatasi banyak rintangan di sepanjang perjalanan," lanjutnya.

Andre Onana akan menggantikan David de Gea sebagai kiper pilihan pertama Man United. Pemain Spanyol itu pergi pada Juli ini ketika kontraknya habis setelah 12 tahun membela panji-panji MU.

"Manchester United memiliki sejarah panjang penjaga gawang yang luar biasa, dan sekarang saya akan memberikan segalanya untuk menciptakan warisan saya sendiri di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Tags : Manchester United , Andre Onana , Bursa Transfer

Berita Terkait