Pep Guardiola: Manchester City Tak Ingin Buang Kesempatan Rebut Piala Super Eropa

| Rabu, 16/08/2023 20:02 WIB
Pep Guardiola: Manchester City Tak Ingin Buang Kesempatan Rebut Piala Super Eropa Manchester City berhasil merebut gelar juara Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub dan memastikan meraih Treble Winner musim ini. (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manchester City akan menghadapi Sevilla di laga perebutan Piala Super Eropa, Kamis, 17 Agustus 2023 dini hari WIB di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani. Bagi The Citizens, laga malam nanti sangat penting karena merupakan penampilan perdana mereka setelah berhasil menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Karena itu, Manajer Man City Pep Guardiola mengingatkan, betapa panjang dan beratnya perjalanan klub untuk bisa mendapatkan kesempatan tampil di Piala Super Eropa. Lawannya pun tak main-main: Sevilla.

Secara pengalaman, Sevilla lebih matang di kompetisi Eropa dibanding Man City. Mereka adalah tujuh kali juara Piala UEFA dan Liga Europa, serta pernah sekali menjuarai Piala Super Eropa pada 2006.

"Bisa berada di konferensi pers ini untuk pertandingan nanti, laga yang harus didapatkan dengan memenangi Liga Champions atau Liga Europa. Ini enggak mudah. Mungkin buat Sevilla lebih mudah karena mereka sering juara Liga Europa," ungkap Guardiola dilansir Manchester Evening News.

"Mereka adalah tim yang ketika bermain bagus, pasti menang. Karakter dan keteguhan hati mereka, mereka punya sesuatu yang membentuk klub. Saya punya firasat itu membuat mereka lebih berbahaya melawan kami."

Pep menegaskan kalau timnya harus berjuang memenangi Liga Champions untuk tampil di laga malam nanti. Untuk itu, ia meminta timnya agar tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Anda tak bisa membayangkan betapa senangnya kami bisa memainkan laga ini, karena kami harus memenangi Liga Champions untuk ini. Kami mesti mengambil kesempatan ini, siapa yang tahu kapan kami akan kembali," imbuhnya.

Tags : Piala Super Eropa , Manchester City , Pep Guardiola

Berita Terkait