Timnas Indonesia U-23 Siap Tampil Maksimal di Piala AFF U-23

| Rabu, 16/08/2023 23:07 WIB
Timnas Indonesia U-23 Siap Tampil Maksimal di Piala AFF U-23 Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Ajang Piala AFF U-23 akan dimulai pada 18-26 Agustus di Rayong, Thailand. Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 siap tampil maksimal menghadapi turnamen antarnegara ASEAN tersebut.

Pasukan Shin Tae-yong itu akang menghadapi Malaysia di laga perdana fase grup B, Jumat, 18 Agustus 2023. Pertandingan bakal sangat krusial karena laga perdana akan menentukan kelangsungan tim di turnamen.

Timnas Indonesia U-23 tampil dengan gengsi tinggi karena baru menjuarai SEA Games 2023. Selain itu, Timnas U-23 juga tercatat pernah sekali menjadi juara pada edisi 2019.

Pelatih Shin Tae-yong menyebut skuad yang dibawa ke Piala AFF U-23 2023 bukan yang terbaik. Namun, Shin Tae-yong menegaskan, pihaknya akan berusaha keras memberikan yang terbaik.

"Kami ikut turnamen AFF U-23. Memang skuad kali ini bukan yang terbaik karena Liga 1 masih berjalan, tetapi kami tetap akan menjadi Timnas U-23 yang bekerja maksimal untuk Merah Putih," tulis Shin Tae-yong di akun Instagram-nya.

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia U-23:

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Nuri Agus (FC Bekasi City), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Haykal Alhafiz (PSIS Semarang), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973)

Gelandang: Mohammad Kanu (Persis Solo), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United)

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Titan Agung (Bhayangkara FC)

Tags : Piala AFF U-23 , Indonesia , Shin Tae-yong

Berita Terkait