Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023, Pep: Selanjutnya Piala Dunia Antar Klub

| Jum'at, 18/08/2023 22:40 WIB
Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023, Pep: Selanjutnya Piala Dunia Antar Klub Manchester City menjuarai Piala Super Eropa setelah menang adu penalti melawan Sevilla. (Foto: twitter @skorindonesia)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil membawa pulang trofi Piala Super Eropa 2023 usai mengalahkan Sevilla lewat adu penalti, Kamis, 17 Agustus 2023 dini hari WIB. Usai memenagi Piala Super Eropa, manajer The Citizens, Pep Guardiola bertekad memenangi Piala Dunia Antar Klub.

"Kami sangat senang memiliki gelar ini (Piala Super Eropa). Sekarang di bulan Desember kami memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia Antar Klub," kata Pep seperti dilansir dari antaranews, Jumat, 18 Agustus 2023.

Pep memuji permainan Sevilla yang dalam hal ini pandai memainkan direct football dengan aliran bola yang cepat. Hal ini terlihat dari gol yang dicetak Los Rojiblancos yang hanya melibatkan beberapa sentuhan dari lima pemain yang dimulai dari kiper Yassine Bono sebelum kemudian berakhir dengan sundulan En-Nesyri.

"Mereka bermain sangat langsung (ke depan) dan memainkan bola dengan cepat di depan dan mereka sangat bagus dalam melakukan ini," ujar pelatih 52 tahun itu.

Pada pertandingan itu, Sevilla mencetak gol lebih dahulu melalui Youssef En-Nesyri (25’) sebelum kemudian disamakan oleh Cole Palmer (63’). Kedua tim lalu melanjutkan babak penalti setelah imbang di waktu normal. Pada tendangan kelima, tendangan Nemanja Gudelj yang membentur tiang memastikan City menjuarai gelar yang mempertemukan pemenang Liga Champions dan Liga Europa ini.

Tags : Piala Super Eropa , Manchester City , Pep Guardiola

Berita Terkait