Xavi Senang Barcelona Menangi Tiga Laga Fase Grup Liga Champions

| Jum'at, 27/10/2023 18:35 WIB
Xavi Senang Barcelona Menangi Tiga Laga Fase Grup Liga Champions Xavi Hernandez (Pelatih FC Barcelona). (Foto: twitter @alineadotid)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku senang timnya mampu menyapu bersih tiga laga awal di fase grup H Liga Champions musim 2023-2024 dengan kemenangan. Hal itu disampaikannya setelah Blaugrana meraih kemenangan 2-1 atas Shakhtar Donetsk, Rabu, 25 Oktober 2023.

"Sembilan poin dari sembilan sangat bagus, sangat positif. Kami belum lolos tapi ini adalah langkah maju yang sangat penting. Kami merasa sangat senang dengan hal ini," kata Xavi seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat, 27 Oktober 2023.

Adapun dua gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres menit ke-28 memanfaatkan bola pantul di depan gawang lawan. Kemudian, Fermin Lopez menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-36.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Shakhtar sempat memperkecil skor lewat gol Heorhiy Sudakov menit ke-62. Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ketiga di Liga Champions, setelah sebelumnya mengamankan tiga poin saat bertemu Royal Antwerp (5-0) dan FC Porto (1-0), membuat Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup H dengan sembilan poin dan semakin dekat untuk lolos ke babak 16 besar, babak yang selalu gagal ditempuh Blaugrana dari dua edisi terakhir.

"Ini adalah tiga poin yang sangat, sangat berguna bagi kami di Liga Champions," ucapnya.

Tags : Liga Champions , Barcelona , Xavi Hernandez , Fase Grup