Piala Dunia U-17: Pulangkan Brasil, Argentina Tantang Jerman di Semifinal

| Jum'at, 24/11/2023 22:45 WIB
Piala Dunia U-17: Pulangkan Brasil, Argentina Tantang Jerman di Semifinal Pemain Argentina, Claudi Echeverri menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Brasil dengan mencetak tiga gol di babak perempatfinal Piala Dunia U-17, Jumat (24/11) di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta. (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Argentina berhasil mengalahkan Brasil di laga babak perempatfinal Piala Dunia U-17 2023, Jumat, 24 November 2023 malam di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta. Argentina bermain impresif dan merebut kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Argentina dicetak oleh satu pemain, yakni Claudio Echeverri. Sang pemain berhasil mengobrak-abrik pertahanan tim 'Selecao' lewat kemampuan menggocek bolanya.

Echeverri mengawali golnya ke gawang Brasil lewat sepakan keras dari luar kotak penalti menit ke-28. Tendangan yang dilepaskan Echeverri berbelok arah setelah membentur kaki salah satu pemain bertahan Brasil dan masuk ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Echeverri kembali menambah gol bagi tim 'Tango' lewat sontekannya menit ke-58. Skor 2-0 membuat Argentina bermain lebih percaya diri.

Sementara itu, Brasil semakin kesulitan karena gagal memanfaatkan peluang yang tidak mampu diselesaikan di depan gawang Argentina. Mereka tak mampu menembus lini belakang lawan untuk memperkecil ketinggalan.

Argentina semakin diatas angin setelah Echeverri mencetak gol ketiganya alias hattrick. Sebuah umpan terobosan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Echeverri untuk mengecoh pemain bertahan dan kiper Brasil.

Kemenangan tersbeut mengantarkan Argentina ke babak semifinal. Mereka akan menantang Jerman yang berhasil menyingkirkan Spanyol lewat kemenangan tipis 1-0.

Tags : Piala Dunia U-17 , Argentina , Brasil , Claudio Echeverri

Berita Terkait