Mikel Arteta Tertantang Bawa Arsenal Kalahkan Liverpool di Anfield

| Jum'at, 22/12/2023 23:01 WIB
Mikel Arteta Tertantang Bawa Arsenal Kalahkan Liverpool di Anfield Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: twitter @Gooners_Report)

RADARBANGSA.COM - Arsenal akan melawat ke Stadion Anfield menghadapi Liverpool pada Minggu, 24 Desember 2023 dini hari WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan tantangan khusus kepada para pemainnya, yakni mengalahkan Liverpool di hadapan pendukungnya.

Di pertemuan sebelumnya pada 23 April 2023, Arsenal benar-benar membuang peluang menang yang sudah di depan mata. Mereka sempat unggul 2-0, tetapi kemudian lengah. 

Alhasil, Liverpool dapat membalas. Pertandingan kemudian berkesudahan 2-2. Arteta tak mau pengalaman pahit itu terulang kembali. 

Kemenangan akan memastikan The Gunners memuncaki klasemen saat Natal. Namun, jika kalah, maka Arsenal akan tergusur dari puncak. Liverpool yang akan naik menggantikan. 

Pelatih asal Spanyol itu merayakan empat tahun sebagai manajer Arsenal pekan ini. Selama periode itu, ia meraih kemenangan di markas Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Arsenal juga mengalahkan Manchester City di Emirates.

"Kami telah melakukannya di Old Trafford, kami telah melakukannya di Stamford Bridge dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun," kata Arteta, seperti dikutip dari France 24, Jumat, 22 Desember 2023. 

"Ini adalah tantangan berikutnya, pergi ke Anfield  dan menang. Jika ingin berada di puncak, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan. Itulah yang akan kami coba lakukan," imbuhnya. 

Tags : Mikel Arteta , Arsenal , Liverpool , Anfield