Liga Inggris: Liverpool Tertahan di Anfield, Arsenal Amankan Puncak Klasemen

| Minggu, 24/12/2023 18:35 WIB
Liga Inggris: Liverpool Tertahan di Anfield, Arsenal Amankan Puncak Klasemen Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

RADARBANGSA.COM - Liverpool harus puas bermain imbang menghadapi Arsenal 1-1 di Stadion Anfield, Minggu, 24 Desember 2023 dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024.

Pasukan Jurgen Klopp bertekad merebut kemenangan atas Arsenal di laga pekan ke-17. Mereka ingin kembali mengambil puncak klasemen dari sang rival.

Sementara, Arsenal juga berusaha merebut poin dari lamarannya ke Anfield. Usaha tersebut sempat berbuah manis kala Gabriel Magalhaes berhasil merobek jala The Reds menit ke-4 memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Akan tetapi, keunggulan Arsenal mampu diimbangi oleh tuan rumah. Mohammed Salah berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal menit ke-28. 

Akselerasi Salah dari sisi sayap kanan langsung menusuk ke kotak penalti The Gunners. Pemain Mesir itu langsung melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang tim tamu. 

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Liverpool gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas untuk merubah skor dan harus puas dengan hasil imbang di hadapan pendukungnya.

Usai laga, manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan bahwa dirinya puas dengan laga malam tadi. Ia menilai hasil imbang yang diraih timnya merupakan hasil yang adil dalam laga tersebut.

"Pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu yang paling ketat yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini. Dalam banyak kesempatan, kami berada di atas, dalam 20 menit terakhir kami menginginkannya lebih banyak, tetapi hasil imbang adalah hasil yang adil," kata Arteta seperti dikutip AFP.

"Saya senang berada di posisi ini. Besok kami akan mengadakan makan malam bersama keluarga kami, kemudian kembali bekerja," tambahnya.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Arsenal , Mikel Arteta