Berikut 7 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Eropa, Bagaimana Kualitasnya?

| Selasa, 26/12/2023 21:45 WIB
Berikut 7 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Eropa, Bagaimana Kualitasnya? Kylian Mbappe (PSG). (Foto: twitter @cloverqq1)

RADARBANGSA.COM - Gaji pemain menjadi salah satu alasan klub untuk menggaet pemain berlabel bintang. Pasalnya, pemain top dunia yang memiliki kualitas bagus akan meminta gaji besar pada klub yang menginginkannya.

Berikut perincian lengkap tujuh pemain dengan bayaran tertinggi di sepak bola Eropa. Angka-angka tersebut berasal dari FBref melalui Capology.

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe mendapatkan gaji fantastis dari PSG, yaitu senilai 1.183.321 pounds atau setara Rp22,64 miliar per pekan. 

Mbappe sepertinya akan meninggalkan PSG dalam satu atau dua tahun ke depan. Tapi Anda bayangkan bahkan Florentino Perez dan Real Madrid mungkin kesulitan untuk menyamai gaji seperti ini. 

2. Frenkie de Jong (Barcelona)

Frenkie de Jong baru saja memperpanjang kontraknya bersama Barcelona pada oktober 2020 lalu. Ia menerima gaji 616.313 pounds atau setara Rp11,82 miliar per pekan. 

Pemain Belanda ini adalah gelandang yang luar biasa pada zamannya. Tetapi Anda bisa membayangkan dia tidak akan pernah mendapatkan penghasilan lebih dari kontraknya saat ini, yang berlaku hingga 2026.

3. Harry Kane (Bayern Munchen)

Impian meraih trofi mendorong Harry Kane meninggalkan Tottenham Hotspur dan menerima pinangan Bayern Munchen pada musim panas 2023. 

Selain membayar rekor klub sebesar 100 juta pounds (Rp1,9 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan kapten Inggris tersebut, Bayern memberinya kontrak paling menguntungkan dalam sejarah Bundesliga.

Harry Kane menerima gaji 410.876 pounds atau Rp7,88 miliar per pekan. 

4. Toni Kroos (Real Madrid)

Seperti Modric, Kroos menandatangani kontrak baru untuk perpanjangan kontrak satu tahun di Bernabeu pada Juni 2023. Ia dibayar 500.685 pounds per pekan. 

Dia adalah pemain dengan penghasilan tertinggi di Bernabeu dan tampaknya tidak tertarik dengan gaji besar ketika tiba saatnya untuk pindah. Ia pernah  menyebut kepindahan Gabri Veiga ke Arab Saudi sebagai sesuatu yang memalukan. 

5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Inggris itu bahkan tidak memiliki agen. Saat ini dia digaji 400 ribu pounds atau Rp7,67 miliar per pekan. 

Dia menengahi kesepakatan terbarunya pada April 2021 dengan bantuan seorang pengacara, ayahnya, dan firma analisis data. Firma tersebut yang membantu membuktikan dia seharusnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di negara tersebut.

6. Erling Haaland (Manchester City)

Haaland mendapatkan gaji 375 ribu pounds per pekan atau Rp7,19 miliar per pekan. 

Pada musim debutnya di Etihad, sang striker merebut Sepatu Emas Eropa dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan Liga Inggros saat tim asuhan Pep Guardiola mengklaim treble.

Dia berakhir sebagai runner-up Ballon d’Or dan pastinya akan mendapatkan hadiah tersebut jika Lionel Messi tidak memenangi Piala Dunia 2022.

Masa depan Haaland terikat di Manchester hingga 2027. Tetapi, bayangkan ketika tiba saatnya untuk menegosiasikan kesepakatan baru, dia mungkin akan menjadi pesepak bola dengan penghasilan tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris.

7. David Alaba (Real Madrid)

David Alaba dibayar senilai 369.788 pounds atau Rp7,09 miliar per pekan. 

Dua tahun kemudian, bisa dikatakan bahwa Alaba telah terbukti sepadan dengan gajinya yang besar, memenangi segalanya dalam dua tahun pertamanya bersama Madrid.

Tags : Pemain , Sepakbola , Eropa , Gaji Tertinggi

Berita Terkait