Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Butuh Lebih Banyak Jam Terbang Asah Serangan

| Kamis, 25/01/2024 16:02 WIB
Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Butuh Lebih Banyak Jam Terbang Asah Serangan Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi kekalahan anak asuhnya saat melawan Jepang dengan skor akhir 1-3, Rabu, 24 Januari 2024. Ia menilai, Rizky Ridho dkk masih butuh banyak pengalaman untuk memiliki kemampuan serangan yang lebih baik lagi.

"Mereka masih belajar dan butuh banyak pengalaman. Kami harus perbaiki kekurangannya dan berkembang lagi," kata Shin dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Pada pertandingan match day 3 di Grup D tersebut, Skuad Garuda hanya memiliki persentase penguasaan bola 28,8 persen. Sedangkan tim The Samurai Blue lebih unggul 71,2 persen.

Begitu juga dengan jumlah tendangan ke gawang pun terpaut jauh, dengan Jepang mencapai 14 tendangan sedangkan Indonesia hanya tiga tendangan.

"Dari sisi serangan tim Jepang punya striker yang bagus. Mereka bisa melakukannya dengan baik. Meski sudah menguasai bola, mereka bisa merebut dan melakukan serangan yang presisi," terangnya.

Setelah menyelesaikan penyisihan grup dengan tiga pertandingan, selanjutnya Skuad Garuda akan fokus ke pemulihan fisik pemain. Selagi pemulihan, timnas juga akan menunggu hasil laga tim dari grup lain untuk menentukan lolos tidaknya ke putaran 16 besar.

"Lolos atau tidak, normalnya memang dilakukan pemulihan. Jadi besok akan istirahat. Tentu segalanya bisa terjadi, saya tidak bisa mengatakan apapun untuk besok seperti apa. Saya enggan berkomentar," tutur Shin Tae-yong.

Tags : Piala Asia , Shin Tae-yong , Indonesia , Jepang , Serangan