Chelsea Tundukkan Leeds United 3-2, Conor Gallagher Penentu Kemenangan

| Kamis, 29/02/2024 12:35 WIB
Chelsea Tundukkan Leeds United 3-2, Conor Gallagher Penentu Kemenangan Conor Gallagher mencetak gol kemenangan Chelsea atas Leeds United di babak kelima Piala FA 2024, di Stamford Bridge, Kamis (29/2) dini hari WIB. (Foto: Evening Standard)

RADARBANGSA.COM - Chelsea meraih kemenangan dramatis 3-2 atas tamunya Leeds United dalam pertandingan putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, London, Kamis, 29 Februari 2024 dini hari WIB. Conor Gallagher menjadi pahlawan The Blues saat ia gol penentu kemenangan pada menit ke-90, untuk memastikan klub London itu melaju ke perempat final Piala FA.

Pertandingan itu terlihat akan dilanjutkan ke fase perpanjangan waktu, sebelum Gallagher berdiri bebas di dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper Illan Messler. 

Kemenangan itu membuat Chelsea masih memelihara harapan untuk mengangkat trofi pada musim ini, setelah pasukan Mauricio Pochettino kalah 0-1 dari Liverpool pada final Piala Liga Minggu (25/2) silam.

Chelsea akan kembali ke Stadion Wembley untuk memainkan semifinal Piala FA, jika mereka mampu mengalahkan pemuncak klasemen divisi Championship Leicester City pada delapan besar Maret mendatang.

Tuan rumah tertinggal terlebih dahulu saat laga baru berusia delapan menit, ketika kesalahan pertahanan mereka membuat Mateo Joseph dapat mengemas gol senior pertamanya untuk Leeds.

Namun keunggulan Leeds hanya bertahan enam menit. Pada menit ke-15 Nicolas Jackson mengubah skor menjadi 1-1 dengan sepakan mendatar dari operan Moises Caicedo.

Mykhailo Mudryk lantas membalikkan kedudukan pada menit ke-37, saat ia leluasa menyambar umpan tarik Raheem Sterling ke sudut bawah gawang lawan.

Leeds menjadi tim yang lebih baik pada awal babak kedua, dan mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-59 saat Joseph mengemas gol keduanya dengan tandukan kepala memanfaatkan umpan silang Jaidon Anthony.

Anthony gagal memaksimalkan dua peluang bagus untuk Leeds, sebelum Gallagher mengemas gol penentu kemenangan untuk Chelsea.

Tags : Piala FA , Chelsea , Leeds United , Conor Gallagher

Berita Terkait