Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

| Selasa, 30/04/2024 18:30 WIB
Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia Maarten Paes resmi disumpah sebagai WNI, Selasa (30/4). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Maarten Paes sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kiper berusia 25 tahun itu telah dilantik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Selasa (30/4/2024).

"Saya berharap saudara memberikan yang terbaik kepada kangsa dan negara," ujar Kepala Kemenkumham DKI Jakarta, Andika Dwi Prasetya.

Dalam proses pengambilan sumpah sebagai WNI, Maarten Paes yang memakai setelan formal seperti jas, dasi, hingga peci ditemani oleh Direktur Media, Komunikasi, dan Konten PSSI, Eko Rahmawanto.

Maarten Paes lahir dan besar di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Darah Indonesianya mengalir dari neneknya yang lahir di Pare, sekarang Kediri, Jawa Timur, pada 20 Maret 1940.

Status sebagai WNI membuat Maarten Paes selangkah lagi bisa membela Timnas Indonesia meski perpindahan federasinya dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) di FIFA perlu diperjuangkan PSSI.

Saat ini, Maarten Paes membela FC Dallas di Major League Soccer (MLS) 2024 dengan mencatatkan sembilan penampilan, 12 kebobolan, tiga clean sheet, dan satu kartu kuning.

Tags : Maarten Paes , WNI , Indonesia , Kiper

Berita Terkait