Jerman Hadapi Skotlandia di Laga Pembuka EURO 2024, Nagelsmann Pantang Anggap Remeh

| Kamis, 13/06/2024 22:03 WIB
Jerman Hadapi Skotlandia di Laga Pembuka EURO 2024, Nagelsmann Pantang Anggap Remeh Julian Nagelsmann (Pelatih timnas Jerman). (Foto: twitter @brfootball)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Jerman akan  menghadapi Skotlandia di laga pembuka EURO 2024. Adapun laga pembuka akan digelar pada Sabtu, 15 Juni 2024 dini hari WIB di Allianz Arena. 

Tuan rumah Jerman tergabung di grup A bersama Skotlandia, Hungaria dan Swiss. Meskipun bukan termasuk tim besar, tim 'Panser' tak mau menganggap remeh lawan-lawan mereka.

"Ini bukanlah grup maut, namun tidak ada lawan yang benar-benar buruk. Ini adalah grup menarik yang jelas ingin kami tegaskan," kata Pelatih timnas Jerman, Julian Nagelsmann dilansir dari Daily Record, Kamis, 13 Juni 2024. 

Skotlandia memang bukanlah tim lemah yang bisa diremehkan oleh Jerman. Andrew Robertson dkk lolos ke Piala Eropa 2024 sebagai runner up grup kualifikasi di bawah Spanyol dengan torehan 17 poin, hasil dari lima kali menang, dua kali imbang dan hanya kalah dua kali. 

Lebih lanjut, mantan pelatih Bayern Munich itu pun tak memungkiri ada tekanan tersendiri bagi timnya sebagai tuan rumah. Namun, kesempatan langka untuk tampil di depan publik sendiri di Piala Eropa tak akan mereka sia-siakan begitu saja. 

"Ini kedua kalinya Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa. Bagi para pemain, dan bagi saya sendiri sebagai manajer, ambil bagian dalam turnamen di kandang sendiri adalah sebuah kesempatan unik," ujar Nagelsmann.

Tags : EURO 2024 , Jerman , Skotlandia , Julian Nagelsmann