Perry Diusulkan Presiden Sebagai Calon Gubernur BI, Ini Penilaian Sri Mulyani

| Selasa, 27/02/2018 16:45 WIB
Perry Diusulkan Presiden Sebagai Calon Gubernur BI, Ini Penilaian Sri Mulyani Perry Warjiyo diusulkan Presiden Joko Widodo menggantikan Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia. (Foto: infobanknews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Preseiden Joko Widodo resmi mengusulkan Perry Warjiyo sebagai calon tunggal utnuk menduduki kursi Gubernur Bank Indonesia (BI). Pengalaman Perry jadi alasan Jokowi memilihnya menggantikan Gubernur BI saat ini Agus Martowardojo yang akan habis masa jabatannya beberapa bulan lagi.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menilai, Perry merupakan sosok yang memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa menduduki kursi Gubernur Bank Indonesia ke depan.

"Pak Perry adalah sosok dari Bank Indonesia, dia di deputi gubernur selama satu term dan dia pernah juga jadi executive director di IMF. Artinya sudah ada kesempatan dan pengalaman yang bisa tingkatkan peranan gubernur Bank Indonesia yang diperlukan," kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa, 27 Februari 2018 seperti dikutip detik.com.

Sri Mulyani memandang bahwa ekonomi Indonesia terus mengalami perubahan akibat dampak dari ekonomi regional maupun global. Peranan Perry Warjiyo sebagai salah satu deputi gubernur juga dinilai penting.

"Hubungan Kementerian Keuangan, OJK, BI, LPS yang selama ini baik dan Pak Perry selalu ada di situ, karena beliau sudah jalankan banyak peranan. Itu penting karena dalam kita kelola ekonomi di saat menghadapi situasi yang makin dinamis maka hubungan institusi ini harus makin erat dan baik," jelasnya.

"Kita harapkan dengan pengalaman dan selama hubungan kami dengan Pak Perry pribadi dan BI secara institusi akan terus terjaga," pungkas Sri Mulyani.

Tags : Sri Mulyani , Perry Warjiyo , Calon Gubernur BI

Berita Terkait