Dengan Bangga, Mendes Presentasikan Keberhasilan Desa Ponggok di Hadapan PBB

| Kamis, 03/05/2018 16:34 WIB
Dengan Bangga, Mendes Presentasikan Keberhasilan Desa Ponggok di Hadapan PBB Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo saat presentasi program dana desa di FAO (foto: kemendes.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo terus membicarakan keberhasilan program dana desa di Italia. Kali ini, Mendes presentasi dihadapan kepada Badan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bergerak di bidang pangan, Food and Agricultural Organization (FAO).

Dengan rasa bangga, Menteri Eko memperlihatkan salah satu desa yang sukses berkat program dana desa, salah satunya adalah Desa Pujon Kidul di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Kebijakan dana desa yang diimplementasikan oleh pemerintah Indonesia telah memberi perubahan bagi wajah Desa Pujon Kidul. Pendapatan masyarakat kini meningkat. Para pemuda desa juga tergerak untuk berkontribusi,” jelas Menteri Eko.

Selain itu, politisi PKB juga mempresentasikan kemajuan Desa Ponggok di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Menurutnya, Desa Ponggok mampu mengoptimalkan potensi unggulan mereka di bidang pariwisata.

“Pembangunan di pedesaan kini dimotori oleh para pemuda. Kita dorong mereka untuk berpikir kreatif. Dana desa menjadi salah satu alokasi anggaran yang dapat digunakan untuk mengembangkan potensi unggulan mereka,” jelasnya, dilansir kemendesa.go.id.

Tags : Menteri Desa , FAO , Desa Ponggok ,

Berita Terkait