Harga Pertamax Cs Naik, Pertamina Tak Khawatir Ditinggal Konsumen

| Senin, 02/07/2018 16:36 WIB
Harga Pertamax Cs Naik, Pertamina Tak Khawatir Ditinggal Konsumen Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) mengaku tak khawatir konsumen meninggalkan produk Pertamax Cs usai menaikkan harganya di sejumlah wilayah. Perseroan yakin konsumen tetap memakai produk Pertamax Cs.

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, konsumen semakin lama semakin cerdas. Menurutnya, konsumen akan tetap menggunakan bahan bakar berkualitas baik seperti Pertamax karena memperhitungkan kebutuhan mesin.

"Karena konsumen makin cerdas dan sudah paham kualitas, mesin harus pakai RON tinggi, diharapkan menggunakan itu," kata Adiatma seperti dikutip dari laman detik.com, Senin, 2 Juli 2018.

Dia beralsan, naiknya harga Pertamax Cs mempertimbangkan harga minyak mentah dunia yang semakin tinggi. Bahkan harga minyak saat ini sudah menyentuh level US$ 75 per barel.

"Ya itu kan berdasarkan ada bahan bakunya tinggi, kan komponen bahan baku kan minyak mentah dunia kan sudah tinggi," jelasnya.

Kenaikan harga bahan bakar Pertamax ini, ungkapnya, tidak di semua wilayah Indonesia. Dia menuturkan, beberapa wilayah di Indonesia bagian timur seperti Papua dan Maluku justru mengalami penurunan harga.

"Ada yang turun, di daerah Papua, Maluku, Maluku Utara, NTT itu turun," pungkasnya.

Tags : PT Pertamina , Pertamax

Berita Terkait