Tiga Fokus Pemerintah Tangani Bencana Gempa NTB

| Selasa, 07/08/2018 18:01 WIB
Tiga Fokus Pemerintah Tangani Bencana Gempa NTB Puan Maharani (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengungkapkan ada tiga hal yang menjadi fokus pemerintah dalam menangani bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Jadi kita fokus ke tiga hal dalam bencana ini. Yang pertama, secara terus-menerus memberikan informasi. Yang kedua, memberikan pelayanan ke para wisatawan, dan yang ketiga pemulihan,” kata Puan Maharani di Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

Puan menjelaskan bahwa pemerintah terus melalui Kementerian Pariwisata selalu mengeluarkan Official Statemen agar bisa diacu termasuk untuk menghindari berita hoaks.

“Kita harapkan hari ini benar benar tuntas, semua wisatawan dapat diantar ke Lombok, dan dari Lombok akan menuju ke tiga destinasi utama kita, yaitu nomor satu itu Bali, nomor dua Jakarta, dan nomor tiga adalah Surabaya,” ujar Puan.

Sementara itu, untuk infrastruktur yang rusak, termasuk perumahan rakyat tentunya, hotel dan lain sebagainya, akan diakukan pemulihan. “Kalau sudah selesai kita akan melakukan recovery,” tukasnya.

Tags : Gempa Lombok ,

Berita Terkait