Mendes: Program Inovasi Desa Turunkan Kemiskinan

| Kamis, 25/10/2018 20:11 WIB
Mendes: Program Inovasi Desa Turunkan Kemiskinan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengungkapkan program inovasi desa (PID) beri andil dalam menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

"Model PID ternyata sukses karena mampu menurunkan jumlah angka kemiskinan yang cukup signifikan di Indonesia. Terutama di desa," kata Mendes Eko Sandjojo dilansir kemendesgoig, Kamis 25 Oktober 2018.

Menurut Eko, Program PID telah menurunkan angka kemiskinan hingga mencapat single digit atau 9,82 persen. "Yang lebih membanggakan penurunan kemiskikan di desa itu dua kali lipat lebih besar dibandingkan di kota," jelasnya.

"Jadi model PID ini akan berkembang sesuai dengan kemajuan yang telah dicapai di desa. Untuk PID ini, kita dapat bantuan 200 juta USD dari bank dunia.

Bahkan PID, lanjut Eko, telah membuat negara-negara lain ingin belajar karena setiap inovasi di desa itu terutama bagi negara-negara berkembang.

 

Tags : Mendes Eko Sandjojo ,

Berita Terkait