Citilink Berikan Alternatif Tarif untuk Bagasi Berbayar

| Senin, 28/01/2019 20:01 WIB
Citilink Berikan Alternatif Tarif untuk Bagasi Berbayar Pesawat Citilink. (Foto: citilinkcoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Citilink Indonesia pada 8 Februari 2019 mendatang akan memberlakukan kebijakan terkait penambahan biaya bagasi. Kebijakan tersebut berlaku untuk setiap penerbangan domestik.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto menerangkan, soal tarif biaya bagasi ada beberapa alternatif yang bisa dipilih oleh penumpang. Tarif pertama adalah penumpang bisa membeli paket bagasi sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Citilink menyediakan paket yang disediakan mulai dari berat 5 kilogram (kg), 10 kg, 15 kg, hingga 20 kg. Penumpang akan mendapatkan diskon sebesar 40%.

"Kita ada beberapa paket dari mulai 5, 10, 14, 15 hingga 20 kg. Sehingga paket ini dapat disesuaikan kebutuhan penumpang tersebut di mana mereka membutuhkannya," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 28 Januari 2019.

Dia melanjutkan, paket bagasi tersbeut bisa dibeli secara online. Syaratnya harus dilakukan empat jam sebelum keberangkatan pesawat.

"Pembelian minimal 4 jam sebelum berangkat itu masih kategori hemat," ucapnya.

Namun, jika penumpang ingin menggunakan tarif biasa pun harganya tidak terlalu mahal. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya memperkirakan tarif bagasi nanti akan berada di kisaran Rp9.000 hingga Rp35.000 per kilogram.

Pembelian ini pun bisa dilakukan di counter maskapai saat melakukan checkin di bandara. "Tarifnya Rp9.000 (per Kg) sampai Rp25.000 atau Rp35.000 (maksimal). Hitungannya (Rp9.000) di bawah 1 jam. Tapi nanti disampaikan secara resmi," jelas Benny. 

Tags : Citilink Indonesia , Bagasi

Berita Terkait