Menteri Agus Suparmanto Minta Jajarannya Koordinasi Jaga Stabilitas Harga

| Rabu, 13/11/2019 17:30 WIB
Menteri Agus Suparmanto Minta Jajarannya Koordinasi Jaga Stabilitas Harga Menteri Perdagangan Agus Suparmanto saat memberikan keterangan pers (foto: kemendaggoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam acara Persiapan Rapat Koordinasi Daerah dan Penetrasi Pasar Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional 2019 di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Agus Suparmanto meminta jajarannya untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi kembali dengan Pemda, pelaku usaha serta instansi terkait untuk menjaga kecukupan stok/pasokan dan harga barang kebutuhan pokok dalam rangka menjaga stabilitas harga.

“Segera melakukan koordinasi dengan pemda dan pelaku usaha untuk menjaga stabilitas harga,” kata Menteri Agus Suparmanto.

Mendag didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Suhanto memberikan rompi secara simbolis kepada Koordinator Wilayah, Koordinator Lapangan dan Tim Penetrasi Pasar.

Mendag berpesan kepada Tim Penetrasi Pasar bahwa stabilitas harga perlu terus dijaga tidak hanya pada moment-moment seperti Natal dan Tahun Baru ini saja, namun harus terus dijaga sepanjang waktu untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan tidak terbebani dengan harga-harga pangan yang tinggi.

“Periode HBKN merupakan periode yang rawan mengalami gejolak harga khususnya barang kebutuhan pokok akibat faktor peningkatan permintaan masyarakat,” tukasnya.

Tags : Menteri Agus Suparmanto , Stabilitas Harga

Berita Terkait